SMSI Madina Resmi Dilantik, Bupati Harapkan Bisa Bersinergi Bangun Madina

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sah dilantik, disaksikan Bupati Madina HM Ja'far Sukhairi Nasution.

topmetro.news – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sah dilantik, disaksikan Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution.

Pelantikan oleh Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung itu berlangsung di Aula Hotel Rindang, Panyabungan, Kamis (15/9/2022). Hadir antara lain, Penasehat SMSI Sumut Rony Purba, Ketua SMSI Samosir Tetty Naibaho, dan pengurus SMSI kabupaten kota se-Sumut lainnya.

Sebagai Ketua SMSI Madina adalah Jeffry Barata Lubis, Sekretaris Mohammad Reza Ali, dan Bendahara Putra Saima.

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Madina mengucapkan terima kasih atas keluangan waktu Bupati Madina, seluruh instansi dan OPD yang telah membantu mensukseskan acara pelantikan.

“Alhamdulillah, acara ini terlaksana. Terima kasih buat seluruh jajaran dan OPD yang telah membantu kami pengurus SMSI Madina dalam mensukseskan acara ini,” jelas Jeffry dalam sambutannya.

Sementara Ketua SMSI Sumut menjelaskan bahwa SMSI merupakan wadah atau organisasi tempat bernaungnya para pemilik media online di Indonesia. Bahkan Zulfikar juga mengatakan, saat ini hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia sudah ada pengurus SMSI.

“SMSI ini saat ini jumlah anggotanya sekitar 2.000-an. SMSI sendiri punya misi dan visi untuk memajukan daerah-daerah yang jauh dalam pemberitaan. Sehingga kami bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” ungkap Zulfikar.

Karena itu, Zulfikar berharap kedatangan Bupati Madina dalam acara pelantikan ini bisa menjadi langkah yang baik dalam menjalin kerjasama dengan pengurus SMSI Madina.

“Kami titipkan adik-adik kami pengurus SMSI Madina yang dilantik hari ini kepada Pak Bupati. Agar bisa saling bekerja sama dalam membangun Madina menjadi lebih baik,” pungkas Zulfikar.

Membangun Negeri

Dalam sambutannya, Bupati Madina pun berharap pengurus SMSI Madina yang baru dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat. Terutama kerjasama dalam membangun negeri.

“Pengurus SMSI yang hari ini dilantik saya ucapkan selamat, dan saya berharap agar rekan-rekan yang dilantik bisa bersinergi untuk membangun Madina menjadi lebih baik ke depannya,” tegas Sukhairi.

Dalam acara pelantikan ini, pengurus SMSI Madina berkerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Yakni, dengan menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan anggota kepada Iskandar Hasibuan, salah satu penasehat SMSI Madina.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment